Minggu, 19 April 2009

Sebelum ...

1. Sebelum anda mengatakan kata-kata yang tidak baik didengar, fikirkan tentang orang yang tidak dapat berbicara sama sekali.
2. Sebelum anda mengkritik rasa makanan yang anda beli direstoran tidak enak, fikirkan tentang seseorang yang tidak punya apapun untuk dimakan.
3. Sebelum anda mengeluh tidak punya baju baru untuk mendatangi pesta teman anda, padahal masih banyak baju-baju bagus yang bergantungan dilemari anda walaupun tidak baru, fikirkan tentang orang2 miskin yang bajunya compang camping.
4. Sebelum anda mengeluh tentang pendamping hidup anda, pikirkan tentang seseorang yang memohon kepada ALLAH untuk diberikan teman hidup.
5. Sebelum anda mengeluh tentang anak-anak anda, pikrikan tentang seseorang yang sangat ingin mempunyai anak tetapi dirinya mandul.
6. Sebelum anda mengeluh tentang rumah anda, fikirkan tentang orang-orang yang tinggal dijalanan.
7. Sebelum anda mengeluh dan bosan dengan pekerjaanmu, fikirkan tentang pengangguran, orang-orang yang cacat yang menginginkan pekerjaan.
8. Sebelum kamu menyalahkan orang lain, ingatlah bahwa tidak ada manusia yang lepas dari dosa.
9. Maka sebelum anda dijeput oleh yang Maha Kuasa, ingatlah bahwa anda bukan siapa2 dan berbuatlah kebaikan agar amal ibadah anda diterima disisinya.

ALLAH mengajarkan kita mencintai sesama, berbagi dengan sesama. Tidak ada yang dapat dibanggakan karena semua adalah milik ALLAH, maka jagalah dan pergunakan sebaik2nya titipan yang diberikan ALLAH dengan rasa bersyukur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar